Sunday, April 3, 2011

Dakwah

Dengan menyebut Nama Allah
segala puji bagi Allah Tuhan seluruh alam,Yang Maha Suci,MAha Tinggi dan Maha Besar.Yang Menguasai Hari Pembalasan dan Dzat yang tidak akan mati.Shalawat dan salam semoga terlimpahkan kepada Nabi Muhammad SAW dan keluarganya.
"Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang makruf dan mencegah dari yang munkar; merekalah orang-orang yang beruntung."[QS.3.Ali Imran :104]
Dakwah merupakan salah satu amalan yg sangat mulia dalam islam.Mengajak berbuat kebajikan,saling menasehati dlm kebenaran serta dpt mencegah perbuatan yg mungkar dan dapat mendatangkan ridho serta Rahmat Allah SWT
Rasulullah saw bersabda: "Sesungguhnya Allah swt memberi banyak kebaikan, para malaikat-Nya, penghuni langit dan bumi, sampai semut-semut di lubangnya dan ikan-ikan selalu mendoakan orang-orang yang mengajarkan kebaikan kepada orang lain."
Tapi akhir2 ini sebagian besar umat islam telah melalaikannya.Mereka menganggap bahwa itu adalah pekerjaan para ulama dan kyai saja.Padahal dakwah itu WAJIB bagi setiap muslim.SETIAP UMAT ISLAM HARUS IKUT AMBIL BAGIAN DALAM MENDAKWAKAN,MENGAJARKAN DAN MENYAMPAIKAN SYIAR ISLAM INI.
sedikit sekali dari umat islam yg sadar akan hal ini.benar2 memprihatinkan.
"Demi Masa, sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman, dan mengerjakan amal saleh, dan nasehat menasehati supaya menaati kebenaran, dan nasehat menasehati supaya menetapi kebenaran." (Al Ashr:1-3)
Saya mengatakan ini atas takdir Allah (InsyaAllah),dan saya mengajak kepada saudara/saudari bersama-sama bersatu berbuat amal ma'ruf nahi mungkar.
Kita mulai saja dari suatu amalan yg wajib dikerjakan oleh setiap muslim dan merupakan hak Allah atas setiap muslim tetapi amalan ini diremehkan dan ditinggalkan dengan sengaja,bahkan dengan terang-terangan di abaikan.Sepertinya anda bisa menebak.Ya,amalan itu adalah "shalat".
Seperti yang telah ketahui bahwa shalat mempunyai peran yang besar dalam pembentukan pondasi islam.
Rasulullah saw Bersabda ;
"Shalat adalah tiang agama, barang siapa yang mengerjakannya berarti ia menegakkan agama, dan barang siapa meninggalkannya berarti ia meruntuhkan agama" (HR. Baihaqi)
dan juga ada ancaman dari Rasulullah SAW atas orang yg meninggalkannya.
"Perjanjian di antara kita dan meraka adalah shalat, barangsiapa meninggalkan shalat berarti ia telah kafir." (Diriwayatkan At-Tirmidzi)
KALAU SAMPAI UMAT ISLAM MENINGGALKAN SHALAT,MAKA BISA RUNTUH AGAMA INI.
Ini hanya sebagai kata pengantar saja untuk anda.kalau kita lihat keadaaan umat islam sekarang banyak sekali orang2 yg telah melupakan shalat dan beberapa orang ada yang meremehkanya.Padahal shalat bisa dikatakan sebagai kunci yang akan mengantar kita pada amalan2 lain.
Jika anda bersedia,saya ingin meminta bantuan dan kerjasama anda dalam mengajarkan syariat islam ini kepada saudara-saudari kita yang lain terutama tentang "masalah shalat" yaitu dengan mengirimkan kepada mereka pesan tentang permasalahan shalat (perintah dan akibat jika meninggalkannya) agar mereka yang tidak mengerjakan shalat akhirnya mau mengerjakan shalat dengan sungguh2.Kerana jika saya kerjakan sendiri hasilnya kurang maksimal.siapa tahu Allah akan memberi hidayah pada seseorang melalui tangan anda,dan InsyaAllah anda akan mendapat ganjaran dari Allah SWT.
Rasulullah saw bersabda:
"Sesungguhnya Allah swt memberi banyak kebaikan, para malaikat-Nya, penghuni langit dan bumi, sampai semut-semut di lubangnya dan ikan-ikan selalu mendoakan orang-orang yang mengajarkan kebaikan kepada orang lain."
"Wahai Ali, sesungguhnya Allah swt menunjuki(Menberi petunjuk) seseorang dengan usaha kedua tanganmu, maka itu lebih bagimu dari tempat manapun yang matahari terbit di atasnya (lebih baik dari dunia dan isinya). (HR. Al-Hakim dalam Al-Mustadrak).
Rasulullah juga bersabda
"Demi Allah, sesungguhnya Allah swt menunjuki (memberi petunjuk) seseorang dengan (dakwah)mu maka itu lebih bagimu dari unta merah (Unta yang paling bagus)." (Bukhari, Muslim & Ahmad).
"Wahai Ali, sesungguhnya Allah swt menunjuki(Memberi petunjuk kepada) seseorang dengan usaha kedua tanganmu, maka itu lebih bagimu dari tempat manapun yang matahari terbit di atasnya (lebih baik dari dunia dan isinya). (HR. Al-Hakim dalam Al-Mustadrak).

Sent from my BlackBerry® wireless device via Vodafone-Celcom Mobile.

No comments: