Tuesday, August 14, 2012

Sunnah Makan terlebih dahulu Sebelum keluar Rumah untuk pergi shalat di hari Raya iedul fitri:

Belajar Adab Adab Sunnah Rasulullah saw wrote:

Sunnah Makan terlebih dahulu Sebelum keluar Rumah untuk pergi shalat di hari Raya iedul fitri:

Telah menceritakan kepada kami Qutaibah telah menceritakan kepada kami Husyaim dari Muhammad bin Ishaq dari Hafsh bin 'Ubaidillah bin Anas dari Anas bin Malik

Bahwa Nabi Shallahu 'alaihi wa sallam makan beberapa buah kurma dihari raya idul fitri sebelum keluar menuju tempat shalat.
(HR. Tirmidzi: 543, Shahih)

Telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Yahya berkata, telah menceritakan kepada kami Abu Ashim berkata, telah menceritakan kepada kami Tsawab bin Utbah Al Mahri dari Ibnu Buraidah dari Bapaknya berkata,

"Pada hari Iedul Fitri Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam tidak keluar untuk shalat hingga beliau makan terlebih dahulu. Sementara pada hari raya kurban (Nahr) beliau tidak makan hingga kembali (dari shalat). "
(HR. Ibnu Majah: 1756, Shahih)

Dan sunnah juga yang dimakan adalah beberapa butir kurma, sebelum keluar Rumah untuk pergi shalat di hari Raya idul fitri:

Telah menceritakan kepada kami Jubarah Ibnul Mughallas berkata, telah menceritakan kepada kami Husyaim dari Ubaidullah bin Abu Bakr dari Anas bin Malik ia berkata,

"Pada hari raya Iedul Fitri Nabi shallallahu 'alaihi wasallam tidak keluar (untuk shalat Pada hari raya Iedul Fitri) hingga makan beberapa butir kurma. "(HR. Ibnu Majah: 1754, Shahih)

__________________________

• MARI JADI ORANG BAIK •

• JAGA IMAN - JAGA SHALAT - JAGA AKHLAQ - TUTUPLAH AURAT •

• follow twitter @QURANdanSUNNAH

_____________________________

Bagi yang mau ikut berpartisipasi dalam pembangunan pesantren ini, di daerah tanjolaya, Bogor, jawa barat

kami membuka untuk yang mau ikut berpartisipasi, untuk investasi akherat.

infaq bisa di salurkan ke :

Rak atas nama : MUHAMMAD AL ISLAM

BCA : 122-091-2121
BNI : 55-05-05-05-54
MANDIRI : 136-00-10-275-334
MUAMALAT : 0147-568-391
BRI : 6775-01-00-0092-507
Bank Syariah Mandiri : 270-701-7001

Dan terimakasih buat saudara(i) yang sudah ikut berpartisipasi, semoga Allah ridhai, dan memasukkan kita kedalam golongan hamba-hamba-Nya yang shaleh/shalehah. Dan memasukkan kita kedalam tempat yang di ridhai-Nya yaitu surga-Nya. aamiin

"Alif Laam Miim. Kitab (Al-Qur'an) ini tidak ada keraguan padanya, petunjuk bagi mereka yang bertakwa, (yaitu) mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan shalat dan meng-infaq-kan sebahagian rezki yang Kami anugerahkan kepada mereka."(QS Al-Baqarah : 1-3)

"Dan infaqkanlah (harta bendamu) di jalan Allah, dan janganlah kamu menjatuhkan dirimu sendiri ke dalam kebinasaan, dan berbuat baiklah, karena sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang berbuat baik."(QS Al-Baqarah : 195)

"Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong dan membangga-banggakan diri, (yaitu) orang-orang yang kikir." (QS. An-Nisa : 36-37)

Untuk info, dan foto lokasi pembangunan pesantren : silahkan follow twitter @Muhammadalislam

No comments: