Sunday, August 14, 2011

CIRI-CIRI DAJJAL menurut SAHIH IMAM BUCHARI - MUSLIM

Dia adalah seorang muda yang berkulit merah, pendek, berambut keriting, dahinya lebar, pundaknya bidang, matanya yang sebelah kanan buta, dan matanya ini tidak menonjol keluar juga tidak tenggelam, seolah-oleh buah anggur yang masak (tak bercahaya) dan matanya sebelah kiri ditumbuhi daging yang tebal pada sudutnya. Di antara kedua matanya terdapat tulisan huruf kaf, fa', ra' secara terpisah, atau tulisan "kafir" secara bersambung / berangkai, yang dapat dibaca oleh setiap muslim yang bisa menulis maupun yang tidak bisa menulis. Dan di antara tandanya lagi ialah mandul, tidak punya anak.

 

Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda:

Ketika saya sedang tidur, saya bermimpi melakukan thawaf di Baitullah.... ", kemudian melihat Dajjal dan menyebutkan ciri-cirinya dengan sabdanya: "Dia itu seorang laki-laki yang gemuk, berkulit merah, berambut keriting, matanya buta sebelah, dan matanya itu seperti buah anggur yang masak' (tak bersinar). " Para sahabat berkata, "Dajjal ini lebih menyerupai Ibnu Qathn [Abdul 'Uzza bin Qathan bin Amr Al- Khuza'i] , seorang laki-laki dari Khuza'ah." [Shahih Bukhari, Shahih Muslim,].

Dan di antara kedua matanya termaktub tulisan "kafir" [Shahih Bukhari dan Shahih Muslim ].

"Kemudian beliau mengejanya –kaf fa ra- yang dapat dibaca oleh setiap muslim. " [Shahih Muslim].

"Dapat dibaca oleh setiap orang mukmin, baik ia tahu tulis baca maupun tidak. " [Shahih Muslim]."Artinya : Semenjak diciptakannya Adam hingga datangnya hari kiamat tidak ada makhluk yang lebih besar daripada Dajjal. " [Shahih Muslim]
Sent from my BlackBerry® wireless device via Vodafone-Celcom Mobile.

No comments: